Home » » Bayern Jadi 'Super Super Team

Bayern Jadi 'Super Super Team

Written By Ayubaryu on Selasa, 08 Oktober 2013 | 10.04

MUNICH - Kemenangan 3-1 Bayern Munich atas Manchester City di Liga Champions menjadi panggung pembuktian kualitas Josep ‘Pep’ Guardiola sebagai pelatih jempolan. Hasil ini pun sontak mengundang pujian dari berbagai kalangan.

Salah satunya datang dari Presiden Bayern, Uli Hoeness. Dia menyatakan, Guardiola tidak kalah ciamik dari pelatih Jupp Heynckess yang mewariskan treble winners. Hoeness bahkan menyebut Pep telah mengubah FC Hollywood dari sebuah tim super, menjadi ‘super super team’.

Hoeness juga menjelaskan bahwa alur permainan yang diterapkan Pep kepada anak asuhnya mendekati sempurna. Mantan pelatih Barcelona ini memberikan pengaruh dan pendekatan yang baik kepada para pemain.

“Kami sangat tercengang, bahwa kami mampu mengalahkan tim kuat seperti Manchester City dengan hasil yang sangat memuaskan. Kami merasa amat sangat senang,” ujar Hoeness sebagaimana dikutipSport360, Jumat (4/10/2013).

“Kami telah memiliki tim yang super dan sekarang menjadi super super tim dan Pep Guardiola lah yang menjadi alasannya. Dia bekerja 12 jam perhari dan kami melihat hasilnya saat melawan City,” sambungnya.

Senada dengan Hoeness, pujian juga datang dari bek andalan Die Roten, Dante. Pemain internasional Brasil ini menilai, Guardiola merupakan sosok pelatih pekerja keras dan tahu bagaimana cara membangun skuad yang solid.

“Kami beradaptasi dengan sangat baik dengan Guardiola. Dia adalah orang yang hebat, profesional yang mumpuni. Dia mampu berbahasa Jerman hanya dalam waktu singkat, dan kami sangat bersemangat untuk berkembang di bawah filosofinya,” imbuhnya.

Kemenangan atas City membawa Bayern nyaman di puncak klasemen sementara Grup D dengan raihan sempurna, 6 poin dari dua laga. Misi Bayern untuk mencetak sejarah sebagai tim pertama yang mampu mempertahankan titel Liga Champions pun masih terbuka lebar.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. JEDA BOLA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger